Resep Mudah Membuat Kue Sus Kering Keju Renyah Gurih

Oktober 19, 2018
Resep Mudah Membuat Kue Sus Kering Keju Renyah Gurih – Hari raya semakin mendekat, resep mudah membuat kue sus kering keju yang nikmat menjadi incaran. Kue sus kering ialah salah satu jenis kue yang sangat mudah untuk dijumpai disaat hari lebaran. Kue kering biasanya dihidangkan ketika tamu datang berkunjung ke rumah. Kue sus kering menjadi salah satunya yang paling banyak ditemukan. Berbeda dengan kue sus yang besar dan basah, kue sus ini lebih kecil dan ketika dimakan akan terasa renyah dan gurih. Banyak orang yang senang dengan kue sus kering. Dari pada anda membeli hidangan kue sus kering ini, lebih baik jika membuat sendiri. Untuk bisa membuatnya tidak terlalu sulit karena proses serta bahannya sangat mudah untuk didapatkan. Bahannya bisa anda temukan dengan mudah di sekitar anda. Yuk langsung kita simak saja resepnya.



Bahan:

  • Air matang sebanyak ¼ liter
  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Baking powder ½ sdt
  • Tepung terigu sebanyak 125 gram
  • Keju parut sebanyak 60 gram
  • Garam sebanyak 1 sdt



Langkah-langkah Membuat Kue Sus Kering Keju:
Pertama, rebuslah air hingga mendidih, seteah itu campurkan air dengan margarin dan garam. Aduk bahan-bahan tersebut hingga rata.
Masih berada di atas kompor, kecilkan api kemudian campur bahan-bahan cair tadi dengan tepung sedikit demi sedikit. Selanjutnya aduk sampai rata. Matikan kompor dan angkat adonan sus.
Usahakan agar adonan sus sudah menjadi kalis, sehingga anda bisa mulai membentuknya. Jika belum kalis,sebaiknya tambahkan sedikit tepung.
Campur adonan dengan telur dan kocok hingga merata.
Kemudian masukkan keju parut serta baking powder. Campur semua bahan hingga rata.
Olesi loyang dengan menggunakan margarin, tujuannya agar tidak lengket. Lalu masukkan adonan ke dalam piping bag dan mulailah membentuk adonan kecil-kecil di atas loyang. Beri jarak karena nantinya adonan akan mengembang.
Panggang adonan sus ke dalam oven dengan suhu 130 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai berwarna kuning keemasan.
Sajikan dalam toples hidangan.
Kue sus kering keju ini cocok sekali dihidangkan bersama dengan teh hangat ketika sore hari. Jangan ragu untuk mencoba sendiri resep kue sus kering keju di rumah.

Comments