Resep Mudah Membuat Getuk Ubi Jalar Enak Manis

Juli 20, 2018
Resep Mudah Membuat Getuk Ubi Jalar Enak Manis – Macam - macam makanan tradisional khas Indonesia sangatlah berbeda-beda mulai dari bentuk, rasa, serta keunikannya di setiap makanan yang disajikan. Makanan tradisional ini merupakan makanan yang sangat unik, karena makanan ini bisa dijadikan sebagai sarapan ataupun kue cemilan yaitu Getuk ubi jalar. Makanan cemilan yang bisa anda temukan dengan mudah diberbagai tempat.

Rasanya yang halus, lembut serta manis di lidah ini sangat cocok untuk dinikmati dengan segelas teh manis hangat. Sesuai namanya, makanan ini dibuat dari bahan dasar ubi jalar. Makanan ini sangatlah berbeda dengan makanan ataupun kue tradisional lainnya karena makanan ini bisa bertahan untuk waktu yang  cukup lama. Sebagai warga Indonesia yang baik, anda jangan sampai melewatkan untuk memakan makanan ini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat Resep Mudah Membuat Getuk ubi jalar dibawah ini.

Bahan yang diperlukan :
  1.     Garam halus sebanyak ½ sdt
  2.     Minyak goreng 1 kg
  3.     Vanili bubuk  1 sdt    Ubi jalar  500 grm
  4.     Gula pasir sebanyak 150 grm
  5.     Air bersih sesuaikan

Resep Mudah Membuat Getuk Ubi Jalar

Pertama ambil ubi jalar lalu potong ubi jalar sesuai dengan selera anda. Didihkan air, masukan garam, gula pasir serta vanili bubuk, aduk rata hingga larut serta kental.
    Agar ubi mudah dihaluskan, kukus ubi dalam langsung hingga matang dan empuk. Angkat lalu haluskan ubi hingga lembut. Masukan rebusan gula kedalam ubi yang telah dihaluskan sebelumnya, aduk hingga merata.
    Sediakan loyang yang bentuknya kotak, ratakan sampai merata dan tunggu hingga dingin. Masukkanlah ke dalam lemari es jika ingin cepat mengeras.
    Ambil adonan dan potong adonan dengan membentuk kotak-kotak, goreng dengan menggunakan minyak yang panas. Goreng potongan getuk hingga warnanya berubah, angkat dan tiriskan.
    Getuk ubi jalar siap untuk disajikan

Cemilan yang lezat, nikmat, lembut serta manis ini bisa membuat lidah anda semakin bergoyang dan ketagihan. Agar tidak mudah diserbu semut, simpanlah dengan aman. Okeh, sudah pahamkan dengan cara yang kami tulisakan? Silahkan segera coba dirumah, semoga berhasil!


Comments