Resep Mudah Membuat Es Krim Oreo Lembut Enak

Juli 18, 2018
Resep Mudah Membuat Es Krim Oreo Lembut Enak – Es Krim. Ya, jajanan masa kecil kita yang sangat melegenda karena rasanya yang sangat enak dan lezat. Cara membuatnya pun mudah karena bahan bahan yang diperlukan pun mudah ditemukan. Jadi kenapa kita tidak mencoba untuk membuat es krim oreo saja?  Es krim ini sangatlah enak dan nikmat karena ada bahan tambahannya yaitu serpihan biskuit coklat oreo yang sudah sangat dikenal akan kelezatanya. Kita akan mempraktikan Resep Membuat Es Krim Oreo yang sudah kami tuliskan spesial hanya untuk anda.  Resepnya sangat mudah apalagi proses pembuatanya pun juga cukup singkat. Ingat saja sebagai tips sebaiknya tidak menghancurkan biskuit terlalu keras karena sensasi tekstur oreo akan hilang nantinya dan juga warna es krimnya pun akan kurang cantik karena serbuk biskuit yang terlalu halus.
Bahan bahan yang dibutuhkan :
  1.     Cokelat chip5 sdm
  2.     Es batu sebanyak 250 gram
  3.     Susu kental manis  50 ml    
  4.     Susu sapi cair murni sebanyak 150 ml
  5.     Biskuit oreo  3 keping
  6.     Coklat butiran sebanyak 5 sdm

Cara Membuat Es Krim Oreo

    Pertama, siapkan blender lalu masukan semua bahan seperti biskuit, susu cair murni, susu kental manis dan es batu. Haluskan selama 3-5 menit sampai benar benar hakus.
    Jika sudah lalu masukan campuran susu dan bahan-bahan lain ke wadah atau kontainer yang memiliki tutup. Simpan di dalam freezer sampai es krim tersebut agak beku sekita selama 3-4 jam.
    Keluarkan kembali es krim yang sudah agak beku tadi lalu masukan ke blender atau food procesor dan haluskan lagi hingga benar-benar halus.
    Tuangkan lagi dalam wadah yang sama lalu bekukan selama 7-8 jam sampai benar benar beku.
    Untuk penyajiannya ambillah gelas saji dan scoop beberapa es krim secukupnya, sajikan es krim tadi disaat berkumpul bersama keluarga anda tercinta. Jika ingin variasi anda bisa tambahkan kepingan biskuit oreo, coklat chip serta butiran coklat meises.

Jika anda ingin tekstur es krim yang lebih lembut, mikser atau pengadukannya lebih lama agar adonan benar-benar halus dan rata. Selain itu, pastikan jika anda menyantap es krim ini saat benar-benar dingin agar terasa lebih nikmat.  Umumnya untuk bisa menjadi sangat beku anda perlu waktu sekitar 6-7 jam, namun itu bisa lebih cepat atau lebih lambat, disesuaikan dengan lemari es masing-masing

Comments