Resep Mudah Membuat Sop Durian Sederhana Enak

Juli 15, 2018
Resep Mudah Membuat Sop Durian Sederhana Enak - Hai bunda, ketemu lagi deh. Sebentar lagi musim durian akan tiba, tentu menyantap durian akan menjadi hal yang menyenangkan anda lakukan bersama keluarga. Durian merupakan buah yang memiliki aroma khas tersendiri. Durian tidak hanya bisa dimakan langsung tetapi juga diolah menjadi makanan-makanan yang dijamin membuat anda tergiur.

Salah satu olahan durian yang patut anda coba adalah sop durian.  Sop durian adalah sajian ringan atau sajian penutup yang terbuat dari durian, susu dan bahan lain yang dimasak jadi satu.  Kelezatan sop durian ini wajib anda sajikan di rumah anda apalgai pas musim durian.  Langsung saja segera catat dan intip resep serta Resep Mudah Membuat Sop Durian di bawah ini.
Bahan yang dibutuhkan :
  1.     Susu cair uht vanilla atau full cream sebanyak 100 ml
  2.     Air panas secukupnya    Buah durian tanpa biji sebanyak 500 gram
  3.     Gula pasir sebanyak 250 gram
  4.     Air dingin matang secukupnya
  5.     Tepung maizena sebanyak 1 sdm

Baha nntuk Toping :
  •     Susu kental manis
  •     Keju cheedar
  •     Daging kelapa muda
  •     Jelly sebanyak 150 gram
  •     Nata de coco sebanyak 100 gram
  •     Strawberry sebanyak 10 buah, belah 2
  •     Kelengkeng sebanyak 10 buah, baung biji dan belah 2
  •     Apel fuji sebanyak 1 buah, potong dadu
Resep Mudah Membuat Sop Durian Sederhana

    Siapkan panci dan masukan bahan-bahan seperti susu, gula dan tepung maizena ke dalamnya. Aduk rata bahan tersebut menggunakan wisk sambil dimasak dengan api kecil sampai panas dan mendidih. Nanti, hasil jadinya berupa adonan yang kental.  Jika sudah mendidih dan meletup-letup, matikan api dan biarkan adonan ini dingin.
    Lalu masukan daging durian ke dalam adonan tadi dan aduk-aduk hingga rata.
    Selanjutnya, ambil mangkuk atau gelas saji dan isi dengan es batu sebanyak ½ penuh. Jika dibutuhkan gunakan es serut saja.
    Tuangkan adonan sop durian sedap tadi ke dalam gelas atau mangkuk saji tersebut sampai penuh. Pastikan menuangkannya dengan hati-hati agar tidak ada tetesan sop durian di pinggir gelas karena bisa mubadzir.
    Sebagai toping tambahkan bahan-bahan seperti buah-buahan, biskuit dan jelly kelapa. Dan jadilahop durian yang lezat dan nikmat.
    Ingat! Pilihalah durian yang benar-benar matang agar aroma serta rasa yang dihasilkan benar-benar maksimal dan mak nyuss.  Jangan sekali - kali memilih durian mengkal atau bahkan mentah karena rasanya dan aromanya akan sangat-sangat mengecewakan.

Comments