Resep Mudah Membuat Kerupuk Udang Enak Gurih

Juli 20, 2018
Resep Mudah Membuat Kerupuk Udang Enak Gurih – Bahan pelengkap makanan yang banyak dinikmati masyarakat luas baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah ialah Kerupuk. Pelengkap makanan yang biasa dihidangkan itulah kerupuk. Kerupuk tidak hanya memiliki satu macam, kerupuk mempunyai beberapa macam variasi seperti kerupuk jengkol, kerupuk miskin dan yang lainnya. Kali ini, kami ingin berbagi resep tentang membuat kerupuk udang. Dibuat dari bahan dasar daging udang yang di lembutkan lalu dicampur dengan bahan kerupuk lainnya. Kerupuk ini banyak dijual di pasaran, toko serta warung terdekat dengan rumah anda. Masyarakat luas sangat menikmati kerupuk udang ini dimakan dengan cara yang instan, namun kali ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah anda sesuai dengan resep mudah membuat kerupuk udang dibawah ini.


Bahan yang digunakan :
  1.     Penyedap rasa sesuaikan
  2.     Minyak goreng sesuaikan
  3.     Gula pasir sesuaikan
  4.     Garam sesuaikan
  5.     Air sesuaikan
  6.     Bawang putih sebanyak 10 btr 
  7.     Udang segar  2 kg
  8.     Tepung tapioka sebanyak 2 kg

Resep Mudah Membuat Kerupuk Udang
   Ambil udang dan kupas kulitnya, buang kepalanya lalu bersihkan dengan air yang mengalir. Sediakan blender dan haluskan udang hingga benar-benar halus lalu tuangkan udang kedalam wadah.
    Sediakan wadah lalu masukan tepung tapioka, udang yang dihaluskan, garam halus, bawang putih serta penyedap rasa, aduk hingga tercampur rata.
    Tuangkan air secara perlahan, aduk adonan hingga sempurna dan kalis sambil di aduk dengan menggunakan tangan.
    Sediakan daun pisang, lalu bungkus adonan menggunakan daun pisang dengan bentuk memanjang dan kukus hingga tiga jam atau hingga matang, angkat dan dinginkan.
    Jika adonan sudah dingin, iris kecil adonan kemudian jemur di cuaca yang panas hingga adonan kering sekali.
    Siapkan penggorengan, panaskan minyak lalu goreng kerupuk hingga matang dan mengembang. Angkat dan tiriskan
    Kerupuk udang siap untuk dinikmati.

Nikmati kerupuk udang selagi hangat dan masih gurih untuk melengkapi makanan anda dan keluarga anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Comments