Resep Mudah Membuat Pisang Goreng Kremes Enak Renyah

Juli 20, 2018
Resep Mudah Membuat Pisang Goreng Kremes Enak Renyah – Buah pisang ialah buah yang mengandung banyak vitamin dan juga bagus untuk kesehatan tubuh kita. Buah ini bisa diolah menjadi berbagai macam makanan serta minuman. Biasanya buah pisang hanya dikupas kulitnya lalu dimakan. Jika bosan, anda bisa mengolah buah piang menjadi makanan yang kriuk-kriuk dan pengolahannya pun bisa dibilang mudah yaitu Pisang goreng kremes. Pisang goreng kremes ini bisa dijadikan sebagai makanan cemilan terbaru anda beserta keluarga dirumah. Sebagian orang biasanya menyebut pisang goreng kremes dengan sebutan pisang goreng Pontianak. Membuat goreng pisang bisa menggunakan bahan tepung roti bisa juga menggunakan tepung biasa yang dikombinasikan dengan bahan lainnya. Untuk membuat goreng pisang kremes ini, gunakanlah pisang kepok ataupun pisang raja yang masih segar dan matang agar rasanya lebih enak dan manis. Tanpa lama-lama lagi yuk ikuti Resep Mudah Membuat Pisang Goreng Kremes dibawah ini.


Bahan utama :

    Pisang raja/pisang kapok sejumlah 10 bh

Bahan bahan untuk kremes :
  1.     Gula pasir 25 gram
  2.     Vanili bubuk sebanyak ½ sendok teh
  3.     Kuning telur 2 butir
  4.     Garam sebanyak 1 sendok teh    
  5.      Air sesuaikan
  6.     Tepung tapioka  50 gram
  7.     Tepung beras sebanyak 150 gram


 
Langkah langkah Membuat Pisang Goreng Kremes

    Setelah semua bahan-bahan tersedia, ambil pisang dan kupas pisang satu per satu, belah pisang jadi dua atau tiga bagian. Di usahakan bagian ujungnya jangan sampai putus, bagian ujung dilebarkan agar terlihat meker seperti kipas.
    Buat adonan kremes dan tuangkan air secara perlahan, buat adonan yang encer dan juga jangan terlalu encer agar adonan tidak susah kering ketika di goreng.
    Siapkan penggorengan, panaskan minyak lalu tunagkan adonan kremes dibagian pinggiran wajan, siram terus adonan dengan minyaak agar tidak lengket di wajan. Ambil potongan pisang celupkan kedalam adonan daan simpan diatas adonan kremes tadi.
    Gulungkan adonan kremes hingga pisang terbungkus oleh adonan. Goreng pisang hingga matang dengan menggunakan api yang sedang agar matangnya rata. Angkat dan tiriskan
    Pisang goreng kremes siap untuk disajikan.

Ketika digoreng pisang goreng kremes usahakan hingga kering dan jangan sampai gosong. Sukup mudah bukan? Silahkan anda bisa segera coba cara diatas. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Comments