Resep Mudah Membuat Ketan Hitam Tabur Kelapa Gurih

Agustus 27, 2018
Resep Mudah Membuat Ketan Hitam Tabur Kelapa Gurih – Ketan hitam adalah salah satu jenis beras ketan yang sangat banyak digunakan untuk membuat makanan seperti kue contohnya. Untuk jenis ketan hitam ini kami akan menjadikannya sebagai bahan dasar dalam proses pembuatan resep masakan yang akan kami bagikan kali ini. Ketan hitam ini akan dikukus seperti memasak nasi dan kemudian akan ditaburi dengan kelapa parut sehingga akan mempunyai rasa yang sangat enak dan gurih. Mungkin masih banyak diantara anda yang masih bingung dengan makanan yang akan kami sajkan ini karena biasanya ketan hitam hanya dijadikan untuk bahan pelengkap bubur kacang ataupun dibuat menjadi kue, baik kue kering maupun kue basah. Ketan hitam tabur kelapa ini akan segera kami bagikan resepnya untuk anda dan praktekkan dengan seksama karena proses membuatnya tidak jauh berbeda dengan memasak nasi yang biasa kita makan sehari-hari.



Bahan :

  1. air panas secukupnya
  2. santan kelapa 500 ml
  3. garam 1/2 sendok teh
  4. kelapa parut secukupnya
  5. 300 gr beras ketan hitam ( rendam selama 2 jam 


Langkah-langkah Membuat Ketan Hitam Kelapa :
Pertama cucilah beras ketan hitam sampai bersih dan jangan lupa tiriskan
Kukus dengan kukusan yang sudah panas sampai setengah matang
Selanjutnya angkat kemudian tuang sedikit air panas sambil diaduk-aduk sampai rata
Diamkan sebentar sampai sedikit kering kemudian tuangkan santan kedalamnya, aduk kembali sampai merata
Kukus lagi ketan yang sudah tercampur dengan santan hingga matang dan juga empuk
Angkat kemudian aduk memakai spatula plastik sampai hangat dan jangan lupa taburi dengan kelapa parut yang sudah anda campur dengan  garam. Ketan hitam siap untuk disantap
Makanan yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai cemilan yang nikmat namun ternyata dapat mengenyangkan perut anda yang sedang keroncongan. Nikmati Resep MUdah  Membuat Ketan Hitam Tabur Kelapa yang sangat lezat ini bersama keluarga tercinta anda.



Comments