Resep Mudah Membuat Tahu Isi Bakso Goreng Crispy

Juli 20, 2018
Resep Mudah Membuat Tahu Isi Bakso Goreng Crispy – Makanan yang sudah ada sejak dulu hingga sekarang ini sudah terkenal dikalangan masyarakat luas tentunya sudah asing lagi, karena makanan ini telah di konsumsi oleh semua kalangan baik kalangan atas ataupun kalangan bawah ialah Tahu. Tahu merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai. Makanan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tahu bisa diolah menjadi macam macam masakan serta makanan seperti di goreng, bakso tahu, tumis, batagor dan lain sebagainya.

Namun kali ini kami akan berbagi resep makanan yang menggunakan bahan dasar tahu yakni tahu isi bakso. Tahu isi bakso ialah makanan yang mempunyai rasa yang enak dan gurih apalagi jika di padu dengan sambal kacang. Teksturnya yang lembut dan kenyal ini dapat membuat anda terhipnotis setelah menikmatinya. Makanan ini masih jarang untuk di temukan namun banyak yang penasaran dengan makanan ini. Membuat tahu isi goreng sukup mudah sehingga anda pun bisa menyajikannya dirumah. Jika aada waktu, taka da salahnya anda mencoba makanan ini. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda bisa ikuti Resep Meudah membuat Tahu Isi Bakso Goreng Crispy dibawah ini.

Bahan utama :

    17 tahu dan kulitnya, belah tapi jangan sampai putus sisinya

Bahan isi :

  •      ¼ sendok teh lada bubuk
  •     2 butir bawang putih, haluskan
  •     1 butir telur ayam, bagian putih
  •    150 gram daging giling
  •     75 gram tepung sagu
  •     ½ sendok teh garam
  •     1 tangkai daun bawang, rajang halus
  •     50 ml air es
  •     ¼ sendok teh penyedap rasa


Langkah langkah memuat Tahu Isi Bakso Goreng Crispy :

    Membuat bahan isi : Sediakan daging yang sudah dibersihkan kemudian giling hingga halus daan lembut dengan memakai bahan cammpuran bawang putih, penyedap rasa, garam, daun bawang, lada bubuk, air es, serta putih telur, aduk rata. Taambahkan tepung sagu, aduk kembali hingga tercampur rata.
    Siapkan tahu, masukan bahan isi 1 sdt. Lakukan hingga tahu habis, kukus tahu yang sudah diberi isian hingga matang atau selama dua puluh menit. Angkat
    Tahu isi bakso siap untuk disajikan dan dinikmati.

Bersama sambal kacang agar rasanya terasa lebih sedap dan enak lagi. Tahu isi goreng bisa menemani anda disaat sedang waktu santai.  Agar anda tidak penasaran, silahkan langsung coba cara diatas. Selamat mencoba yaa.

Comments