Resep Mudah Membuat Es Krim Pot Enak dan Nikmat

Resep Mudah Membuat Es Krim Pot Enak Nikmat - Es krim pot akhir-akhir ini terus saja menjadi cemilan atau snack yang paling diminati. Tidak heran jika banyak warung kopi atau tempat nongkrong yang menyediakan menu satu ini sebagai menu favorit mereka. Es krim pot sangat unik karena selain namanya, segi tampilanya juga unik karena memang disajikan dalam sebuah pot berukuran kecil.

Tidak hanya es krim saja, tetapi juga terdapat bahan-bahan lain yang enak seperti jeli, biskuit atau buah-buahan yang membuat es krim ini menjadi lebih nikmat dan lezat. Menyantap es yang satu ini saat siang hari tentu saja sangat menyegarkan. Apalagi jika anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Oleh karena itu berikut adalah resep dan cara mudah membuat Es Krim Pot Enak dan Nikmat.


Bahan yang dibutuhkan :

  • Whipped bubuk sebanyak 200 gram
  • Susu cair putih sebanyak 500 ml
  • Susu kental manis putih sebanyak ½ kaleng
  • Bubuk jelly rasa coklat sebanyak 1 bungkus
  • Air bersih sebanyak 600 ml
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Biskuit coklat sebanyak 6 buah
  • Pot kecil
  • Aluminium foil


Cara Membuat Es Krim Pot:

  1. Campur bahan dengan mengocok bahan-bahan seperti whipped bubuk, susu cair dan susu kental manis menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi.  Kocok selama 30 menit hingga semua bahan menyatu dan membentuk adonan yang lembut dan mengembang.
  2. Masukan adonan cream tadi ke dalam wadah dan simpan di dalam lemari es sampai beku.
  3. Untuk membuat jelly cacing, siapkan panci bersih dan masukan bahan-bahan seperti air, bubuk jelly dan gula pasir. masak semua bahan sampai mendidih dan larut kemudian bekukan.  Ambil sebuah sedotan dan tusukan pada jelly sehingga membentuk cacing, lakukan sampai semua adonan jelly habis dan sisihkan.
  4. Ambil biskuit coklat kemudian hancurkan hingga membentuk remahan yang menyerupai tanah.
  5. Untuk penyajian, ambil pot tadi dan berikan alas alumunium foil sebagai dasarnya. Ambil es krim yang sudah kita buat tadi dan masukan hingga ¾ penuh.  Masukan jelly cacing hingga penuh dan taburi bagian atasnya dengan remahan biskuit.  Es krim pot siap untuk disajikan.


Tips : Pastikan kebersihan pot yang akan anda gunakan sebagai wadah. Sebaiknya anda mencuci pot tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air yang cukup. Untuk rasa dari es krim itu sendiri bisa anda sesuaikan dengan keinginan misalnya saja rasa vanila, rasa coklat, rasa kopi atau rasa durian. Pilihlah jenis rasa es krim yang anda sukai atau sesuai dengan stok es krim di rumah anda.  Jika ingin melakukan modifikasi, bisa tambahkan potongan wafer coklat atau remahan biskuit ke dalam es krim pot ini, selamat mencoba.

Comments