Resep Mudah Membuat Kue Widaran Renyah dan Nikmat

Agustus 15, 2018
Resep Mudah Membuat Kue Widaran Renyah dan Nikmat – Kue tradisional yang khas dari Indonesia memang banyak jenisnya, dari yang basah hingga yang kering. Kue tradisional biasanya banyak terdapat dipasar-pasar tradisional dan mempunyai banyak varisai sesuai dengan harganya masing-masing. Nah, salah satu jenis kue tradisional khas Indonesia yang memiliki rasa yang sangat nimat ialah kue widaran. Kue ini adalah jenis kue kering yang memiliki tekstur sangat renyah dan lembut. Cemilan ini memang banyak terdapat dimana-mana hampir tersebar diseluruh pelosok wilayah Indonesia terdapat jenis kue yang renyah ini. Saat anda lagi bersantai disore hari ataupun sedang berkumpul dengan keluarga tercinta rasanya memang tidak lengkap jika tidak disuguhi dengan kue kering widaran ini. Bagi anda yang bosan untuk membeli, anda dapat membuatnya sendiri dirumah karena proses pembuatannya yang begitu mudah dan praktis sehingga anda patut untuk segera mencobanya. Kue ini memang mempunyai rasa manis yang pas atau anda bisa juga mencampurnya dengan keju sehingga memiliki rasa yang sedikit asin yang pastinya sangat pantas untuk semua kalangan dari yang muda sampai yang tua. Untuk proses pembuatannya, anda dapat menyimak resep yang kami tuliskan berikut.



Bahan :

  1. 3/4 sendok teh garam dapur halus
  2. 350 ml santan kelapa
  3. tepung ketan putih 650 gr
  4. telur ayam 4 butir dikocok lepas



Bahan untuk lapisan :
gula pasir 450 gr,air 50 ml

Langah-Langkah Membuat Kue Widaran Renyah :
Siapkan kocokan telur ayam lalu campurkan tepung ketan putih kedalamnya
Lalu tuangkan santan kelapa sedikit demi sedikit kedalamnya kemudian uleni memakai tangan sampai adonan mudah dibentuk
Kemudian pulung adonan secukupnya untuk ukurannya sesuai dengan selera anda dan bentuk panjang kira-kira sekitar 7 cm
Selanjutnya pelintir lah adonannya sampai membentuk seperti angka delapan
Panaskan minyak lalu goreng hingga matang, kemudian tiriskan
Campurkan gula pasir dengan air besih lalu rebus hingga larut serta mengental
Terakir, masukkan kue kedalam larutan gula sambil diaduk-aduk sampai rata pakai spatula dan Kue Widaran pun siap untuk dinikmati
Resep Mudah Membuat Kue Widaran Renyah dan Nikmat ini memang sangat mudah dan simpel tetapi nyatanya masih banyak yang gagal dalam proses pembuatannya. Agar dapat membuat kue widaran dengan benar dan tepat, silahkan anda lihat resep diatas yang sduah kami susun dengan rapi.

Comments