Resep Mudah Membuat Roti Soda Khas Irlandia Spesial

Juli 21, 2018
Resep Mudah Membuat Roti Soda Khas Irlandia Spesial – Makanan untuk mengganjal rasa lapar kitamemang banyak sekali, namun ada satu makanan yang banyak digemari oleh kalangan muda hingga kalangan tua yaitu Roti. Roti ialah makanan pengganjal rasa lapar instan yang bisa anda bawa kemana saja. Karena jaman semakin maju, maka roti pun tak kalah majunya yakni dengan memiliki macam - macam rasa dan varian. Seperti roti yang satu ini banyak sekali yang masayarakat dunia yang menikmatinya, roti ini adalah makanan khas Irlandia yakni Roti soda. Mendengar boyband westlife sepertinya sudah tidak asing lagi ditelinga anda, nah roti ini sama asalnya dengan boyband westlife. Roti soda ini berbeda dengan roti pada umumnya. Mulai dari tampilannya hingga bahan-bahan pembuatnya pun memiliki beberapa perbedaan. Agar anda tau apa saja yang membedakannya silahkan langsung saja pergi ke dapur, sediakan bahan-bahannya dan ikuti resepnya dibawah ini, cekidot!



Bahan-bahan  yang digunakan :

  1. 50 gram oatmeal
  2. ½ sendok teh baking soda
  3. ½ sendok teh baking powder
  4. 1 sendok makan gula pasir
  5. 1 sendok makan mentega beku
  6. 250 gram youghrt murni
  7. 65 gram tepung terigu
  8. ¼ sendok teh garam
  9. Susu cair sesuaikan
  10. 120 gram tepung gandum yg utuh



Langkah-langkah membuat roti soda :
Pertama , sediakan oven kemudian panaskan oven dengan suhu 165°C. sediakan loyang yang bentuknya datar, simpan kertas roti sebagai alasnya.
Buat adonan dengan mencampurkan bahan tepung gandum, tepung terigu, gula pasir, garam, baking powder, baking soda, aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.
Tambahkan mentega yang beku kemudian aduk hingga menjadi butiran kecil seperti kacang. Masukan oatmeal lalu aduk hingga merata
Tuangkan youghrt kedalam adonan, aduk hingga adonan mudah ketika mau dibentuk. Jika adonan masih susah dibentuk tuangkan sedikit susu cair murni kedalam adonan, uleni adonan terus hingga kalis.
Taburi talenan dengan tepung, adonan disatukan kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian. Ambil adonan lalu bentuk menjadi piring yang bulat, buat garis dibagian atasnya dengan membentuk silang.
Jika oven sudah panas, masukan adonan yang sudah dibentuk kedalam oven, panggang didalam oven hingga matang selama 40 menitan. Angkat
Roti soda khas irlandia siap untuk disajikan dan dinikmati.
Agar lebih mantap dan maenyoss lagi, nikmati roti dengan minuman hangat seperti susu, teh manis dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ^_^

Comments