Resep Mudah Membuat Mie Lidi Pedas Simpel dan Nikmat

Juli 21, 2018

Resep Mudah Membuat Mie Lidi Pedas Simpel dan Nikmat – Mie lidi pedas ialah jajanan jaman dulu yang sangat populer dikalangan anak-anak dan remaja. Cemilan yang satu ini sampai sekarang masih ada meskipun akhir- akhri ini jarang ditemukan.  Walaupun rasanya pedas dan berkeringat, namun cemilan ini bisa membuat anda ketagihan. Jajanan ini dibuat dari bahan dasar tepung serta bahan lainnya. Sebenarnya mie lidi ini mempunyai aneka macam rasa, namun yang paling banyak disukai ialah rasa pedas.

Mie lidi memiliki banyak macam variasi diantaranya  mie lidi bumbu kacang, mie lidi kuah, mie lidi kering, mie lidi pedas  serta masih banyak lagi variasi dari jajanan yang unik ini. Setiap harinya banyak dan juga sering kita jumpai ialah mie lidi kering dan pedas. Jika anda ingin kembali bernostalgia dengan cemilan pedas ini, namun anda masih kesulitan untuk mendapatkannya. Jangan khawatir, anda bisa membuatnya sendiri di rumah sesuai selera anda berdasarkan resep yang sudah kami tuliskan dibawah ini

Bahan-bahan :
  1. ¼ sendok teh penyedap rasa
  2. 2 buah telur
  3. 30 gram tepung sagu
  4. 250 gram tepung terigu protein yang tinggi
  5. ½ sendok teh baking powder
  6. 60 ml air putih


Bahan bumbu :
  1. 25 gram tepung sagu
  2. 1 sendok makan bubuk cabai
  3. 1 sendok makan bubuk balado
  4. # Campurkan dalam satu wadah, aduk rata.


Tips cara membuatnya :

Buatlah adonan dengan mencampurkan  baking powder, tepung, garam dan juga penyedap rasa, aduk bahan tersebut hingga tercampur rata setelah itu sisihkan. Buat juga adonan di wadah yang lain dengan memasukan telur kemudian kocok hingga mengembang lalu campurkan kedalam adonan yang pertama, aduk hingga adonan menjadi kalis.
Tuangkan air kedalam adonan tadi, aduk hingga rata dan diamkan adonan selama lima belas menit. Ambil adonan dan giling dengan memakai gilingan mie, buat hasil gilingan mie yang gepeng.
Mie yang telah di giling secara gepeng kemudian potong mie sesuai dengan keinginan dengan ukuran yang sama sebesar 8 cm. Sediakan wajan, masukan minyak dan panaskan kemudian goreng mie lidi hingga matang daan kering. Angkat
Masukan ke wadah kemudian baluri dengan bumbu mie lidi hingga merata.
Mie lidi pedas siap untuk anda nikmati.
Cemilan enak pedas ini bisa sambil menemani waktu santai anda dirumah sambil ngobrol dan nonton tv. Selamat mencoba ^_^

Comments