Resep Mudah Membuat Durian Goreng Snack Enak dan Renyah

Resep Mudah Membuat Durian Goreng Snack Enak dan Renyah - Durian adalah buah yang menjadi primadona di tanah melayu khususnya di indonesia. Meskipun aroma atau baunya cukup menyengat, tetapi rasanya sangat legit dan manis. Buah durian sangat digemari, sehingga tidak heran jika saat musim durian tiba banyak sekali penjaja atau pedagang durian yang diserbu oleh para penggemar sejatinya.

Durian tidak hanya dimakan begitu saja, tetapi terkadang ada yang mengolah daging durian bisa menjadi menu lain. Salah satunya digoreng menjadi menu durian goreng. Durian goreng bisa sangat enak untuk dimakan. Dan berikut Resep Durian Goreng yang bisa anda praktikan sendiri dengan mudah di rumah.


Bahan yang dibutuhkan :

  • Daging buah durian sebanyak 500 gram
  • Keju chedaar secukupnya part kasar
  • Minyak goreng secukupnya

Resep kulit durian goreng :

  • Tepung terigu serbaguna sebanyak 150 gram
  • Garam halus sebanyak ½ sdt
  • Telur ayam sebanyak 1 butir, kocok lepas
  • Susu cair sebanyak 300 ml
  • Bahan lapisan durian goreng :
  • Putih telur ayam sebanyak 2 butir, dikocok lepas
  • Tepung roti kasar sebanyak 50 gram

Cara mudah membuat Durian Goreng Snack

  1. Langkah pertama kita buat adalah membuat adonan untuk kulitnya terlebih dahulu. Siapkan mangkuk atau baskom bersih kemudian masukan bahan-bahan seperti tepung terigu dan garam, kemudian aduk-aduk rata.
  2. Selanjutnya masukan bahan-bahan lain seperti telur ambil tuang susu cair ke dalamnya sedikit demi sedikit sambil. Aduk terus hingga semua bahan menjadi adonan yang halus  dan licin.
  3. Ambil wajan ant lengket atau teflon kemudian masukan 3 sendok makan adonan kulit. Lebarkan dengan cara menggoyang-goyangkan wajan sehingga adonan melebar dan menjadi tipis. Masak dengan api kecil saja sampai matang. Lakukan sampai semua adonan habis dan sisihkan.
  4. Untuk membuatnya, ambil 1 lembar adonan kulit kemudian masukan dading durian ditengahnya, lipat menyerupai amplop hingga adonan menutupi durian di dalamnya. Lakukan hingga semua adonan kulit dan daging durian habis dan sisihkan.
  5. Panaskan minyak yang cukup banyak dengan api sedang dan panaskan hingga benar-benar panas.
  6. Ambil 1 buah lipatan daging durian tadi dan celupkan pada putih telur kemudian gulingkan di tepung roti. Goreng sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat dan durian goreng siap untuk disajikan dengan tambahan keju chedaar parut yang sudah kita persiapkan tadi, selamat menikmati.

Tips : Memilih jenis durian adalah yang paling penting, tidak hanya aromanya yang menggoda tetapi juga rasa manisnya yang enak di lidah, durian lokal bisa menjadi pilihan utama anda. Agar tidak pecah saat digoreng sangat penting untuk membuat lapisan kulit yang tebalnya pas sehingga tidak mudah sobek. Untuk membuat rasa durian goreng yang juara, jangan lupa untuk menggunakan daging durian murni, buka ditambah dengan krim apalagi pasta durian, selamat mencoba.

Comments